Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Zurich - Siapa yang menjadi Pemain Terbaik Dunia 2012 terjawab sudah. Dia adalah bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Messi dijagokan untuk meraih gelar tersebut bersama dua kandidat lainnya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan gelandang top Barca, Andres Iniesta. Dan pada akhirnya Messi-lah yang keluar sebagai pemenang.
Selasa, 08 Januari 2013

Ballon d'Or 2012: Pemain Terbaik Dunia Kembali Milik Messi
Penghargaan tersebut diserahkan oleh kapten tim nasional Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, dalam acara yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Selasa (8/1/2013) dinihari WIB.

Messi memenangi gelar itu setelah unggul dalam persentase voting. Ayah dari Thiago ini memenangi 41,60% suara, mengungguli Ronaldo yang mendapatkan 23,68% suara dan Iniesta yang mendapatkan 10,91% suara.

Dengan demikian Messi sudah memenangi gelar tersebut empat kali, dan keempatnya diraih secara berurutan. Sebelum ini, dia sudah memenanginya pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

"Sejujurnya, sulit dipercaya bisa memenangi penghargaan ini untuk keempat kalinya secara berurutan," ucap Messi ketika menerima penghargaan itu.

Sebagai catatan tambahan, Messi juga sudah menorehkan catatan lainnya pada tahun 2012 lalu, yakni mencetak 91 gol bersama klub dan tim nasional.


Gol Terindah 2012 Berasal dari Liga Turki

Gol berkelas tak hanya muncul dari kompetisi top Eropa seperti Premier League, La Liga atau Serie A. Contohnya sekarang, Puskas Award atau penghargaan untuk gol terindah di 2012 justru menjadi milik pemain yang tampil di Liga Turki.

Miroslav Stoch, golnya diapresiasi tinggi oleh seluruh pencinta sepakbola sejagad raya bahkan sampai mengalahkan gol milik bintang Atletico Madrid, Radamel Falcao serta pemain masa depan Brasil, Neymar.

Stoch yang memperkuat Fenerbache mencetak gol spektakuler pada 3 Maret 2012 lalu. Kala ini timnya berhadapan dengan Genclerbirligi di laga lanjutan Liga Super Turki.

Dia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, meneruskan umpan sepak pojok dari sisi kanan lapangan. Sepakan pemain Slovakia itu begitu bertenaga sehingga bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang lawan tak mampu dibendung siapapun, termasuk kiper.

Penghargaan gol terindah ini diberi nama Puskas Award demi menghormati legenda sepakbola Hungaria, Ferenc Puskas yang sangat berjaya pada 1950-an. Lihat disini videonya.


Berikut ini adalah para peraih penghargaan pada Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012, di Zurich, Senin (7/1/2013).

FIFA Ballon d'Or: Lionel Messi
Pesepak Bola Wanita Terbaik FIFA - Abby Wambach
FIFA Puskas Award: Miroslav Stoch
Pelatih Pria Terbaik FIFA: Vicente Del Bosque
Pelatih Perempuan Terbaik FIFA: Pia Sundhage
FIFA Presidential Award: Franz Beckenbauer
FIFA Fair Play Award: Federasi Sepak Bola Uzbekistan

Tim Terbaik FIFA / FIFPro:
Kiper: Iker Casillas
Bek: Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo
Gelandang: Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andres Iniesta
Penyerang: Lionel Messi, Radomel Falcao, Cristiano Ronaldo


BerbagaiSumber/FIFA
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :

Lionel Messi, Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo