Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Makasar - Hasil perhitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas pilkada Sulawesi Selatan menyatakan pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang paling unggul diantara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya.
Rabu, 23 Januari 2013

Hasil Pilkada Sulsel Versi Hitung Cepat Lingkaran Survei
Calon Gubernur petahana Syahrul Yasin Limpo memasukan kertas suara sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 001 SD Mangkura, Makassar Sulawesi Selatan
Hanggoro DP selaku Direktur Eksekutif Citra Publik Indonesia (CPI) -lembaga survei yang berada di bawah naugan grup LSI- bahkan memastikan keunggulan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang dari dua pasangan kandidat lainnya, yaitu Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar serta Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi, dalam pilkada yang berlangsung,  Selasa 22 Januari 2013.

"Data quick count disimpulkan dari 100 persen data yang masuk ke pusat pengumpulan data CPI-LSI Grup adalah Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang 52,90 persen," ujar Hanggoro dalam keterangan tertulisnya, Selasa 22 Januari 2013.
sementara quick count untuk pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar meraih 41,52 persen, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi 5,58 persen.

Meski begitu,  gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti tetap merupakan kewenangan KPUD Sulawesi Selatan untuk menentukan dan mengumumkannya berdasarkan hasil perhitungan suara di seluruh TPS.

"Secara resmi, KPUD yang akan mengumumkan pemenang Pilkada Provinsi Sulawesi Selatan. Namun dari pengalaman CPI-LSI Group melakukan puluhan quick count  selama ini, pemenang versi KPUD tak berbeda dengan hasil quick count CPI-LSI Group yang dilakukan dengan sampel secara ilmiah," kata Hanggoro.

Hanggoro menambahkan, dari jumlah pemilih yang terdaftar, 69,61 persen di antaranya melakukan pencoblosan. Quick count CPI-LSI Group dilakukan dengan margin of error +/- 1 persen.


Ical Bahagia Calon Gubernur dari Golkar Menang di Sulsel

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, bersyukur calon gubernur yang diusungnya, Syahrul Yasin Limpo menang dalam pemilihan gubernur Sulawesi Selatan versi quick count (perhitungan cepat).

Karena itu, Ical begitu sapaannya, mengucapkan selamat untuk Syahrul Yasin Limpo yang memenangkan Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Ya kami bersyukur pada Allah bahwa calon Partai Golkar Pak Syahrul memenangkan Pilgub di Sulawesi Selatan," kata Ical kepada wartawan di Lombok Barat, NTB.

"Kalau hasil KPU tentu kita tunggu, tapi untuk quick count, Pak Syahrul sudah memenangkan dengan hasil signifikan," ujarnya.

Apapun hasilnya, Ical meminta semua pihak menerima dan tidak perlu ada keributan. Kepada Syahrul, dia meminta agar tidak bersikap berlebihan meski memenangi pertandingan.

"Tunjukkan secara biasa saja, namanya pertandingan ada kalah ada menang," pesannya.

Ical atau ARB berharap Syahrul melaksanakan semua janjinya saat kampanye. Selain itu program-program yang sudah baik saat ini juga perlu dilanjutkan. "Sekarang 12 tahun sekolah gratis dan kesehatan gratis harus dilanjutkan," katanya.

ARB juga bersyukur karena di wilayah lainnya, calon dari Partai Golkar juga menang. "Bupati Bone juga dimenangkan Golkar. Kita bersyukur sekali," tuturnya.

Berdasarkan quick count yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang unggul dengan 52,90 persen.

Sementara untuk pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar meraih 41,52 persen, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi 5,58 persen. (viva)

      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :