Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
Padang - Cinta tidak mengenal suku, ras atau agama. Inilah yang dirasakan pasangan berbeda bangsa, Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst. Keduanya memutuskan untuk mengikat janji sehidup semati.

Sama seperti kamu yang sudah merasa cocok dengan kekasih, Bayu dan Jenn pun melanjutkan asmara mereka ke pernikahan. Namun mereka mungkin tak pernah menduga jika pernikahan yang dijalani malah menimbulkan kehebohan bahkan di seluruh Indonesia.

Foto-foto pernikahan mereka dengan adat Sumatera Barat itupun menjadi bahan perbincangan netizens di negeri ini. Memangnya apa sih yang membuat kisah cinta Bayu dan Jenn layak diperdebatkan menjadi setajam silet itu? Intip yuk!

1. Pertemuan di Januari
Segera setelah foto-foto mesra nan romantis pernikahan mereka tersebar di jejaring sosial, publik pun makin penasaran dengan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst. Tak ingin merasakan bahagia sendiri, Jenn pun membagikan kisah cintanya dengan sang suami di akun tilt miliknya.
Selasa, 11 Agustus 2015

Kisah Bule Cantik Kebelet Nikahi WNI Imut
Dalam kisahnya itu, Jenn yang resmi menjadi istri Bayu pada Minggu (8/8) kemarin mengakui jika asmara mereka terjalin sangat cepat. Semua bermula kala bule cantik berkebangsaan Inggris itu bertemu pada bulan Januari 2015 di Sumatera. Saat itu, Jenn tengah berpetualang di Asia Tenggara dan malah menemukan Bayu yang kelak menjadi pemilik hatinya.

2. Bayu si WNI beruntung
Melihat kecantikan Jennifer Brocklehurst, hanya satu yang ada di benak para pria Indonesia. Betapa beruntungnya menjadi Bayu Kumbara. Memangnya siapa sih si Bayu yang berhasil menaklukan hati bule cantik asal Inggris itu? Dalam akun facebook pribadi miliknya, terungkap jika Bayu adalah pria asal Padang, Sumatera Barat.

Pria lulusan jurusan Antropologi di Universitas Andalas, Padang, padang itu menuliskan jika dia bekerja di Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat, Ruang Anak Dunia (RUANDU) Foundation. Jika kamu tak tahu, RUANDU adalah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk pemenuhan dan perlindungan anak tanpa diskriminasi. RUANDU didirikan aktivis perlindungan anak di Sumatera Barat untuk memperjuangkan hak-hak anak. Bayu pun seorang travelling dan peselancar yang sepertinya dari situlah dia bertemu dan sukses mencuri hati Jenn.

3. Beda jadi cinta
Jika kamu hanya mengalami perbedaan usia atau beda pekerjaan dengan calon pasangan hidupmu, maka Bayu dan Jenn justru mengalami perbedaan yang lebih luas. Pertama, mereka berasal dari suku bangsa yang berbeda. Jenn adalah perempuan Inggris dan Bayu adalah pria asal Indonesia. Namun seperti kata pujangga, perbedaaan dalam cinta itu justru menjadikannya lebih indah.

Banyaknya perbedaan dalam hidup mereka tak membuat Bayu dan Jenn menyerah. Seolah Tuhan sudah mempertemukan mereka, Bayu dan Jenn pun saling mengenali satu sama lain. Karena cintanya yang begitu kuat, Jenn akhirnya memilih menetap di Indonesia agar bersama pria yang sangat dia kasihi itu.

4. Siap menikah
Kurang dari delapan bulan berkenalan dan menjalin cinta, Bayu serta Jenn pun merasa itu semua cukup untuk melangsungkan pernikahan. Jika kamu masih maybe yes maybe no untuk menikah padahal sudah lebih dari dua tahun pacaran, maka kamu harus mengacungkan jempol pada pasangan ini.

Bayu dan Jenn pun memulai tahapan saling mengenal keluarga satu sama lain. Perbedaan ras, suku bangsa dan agama benar-benar tidak menjadi rintangan bagi mereka. Bahkan Jenn pun tak masalah jika harus menikah dengan adat Sumatera Barat, suku asal Bayu. Yang jadi masalah adalah mereka harus mengumpulkan sejumlah uang untuk pernikahan itu.

5. Cari sumbangan pernikahan
Seperti banyaknya perempuan yang ingin punya pernikahan indah, Jenn pun demikian. Dia berangan-angan bisa mengumpulkan dana mencapai GBP 2.500 (Rp 52,6 jutaan) untuk pernikahannya dengan Bayu. Keinginan itu membuat Jenn rela bekerja keras di Indonesia. Namun gaji yang dia terima selama kurang dari setahun di Indonesia tak cukup memenuhi impiannya.

Lewat situs tilt, Jenn pun mengaharapkan sumbangan dari teman-temannya. Rupanya perjuangan cinta Jenn demi bisa menikahi Bayu sang pangeran impiannya itu mengetuk hati orag lain. Sumbangan pun terkumpul mencapai GBP 1.000 (Rp 21 jutaan). Jenn sendiri memang bertekad tak ingin meminta uang pernikahan kepada orangtuanya karena ayah ibunya harus ke Indonesia untuk menghadiri pernikahannya.

6. Dianggap Beauty and the Beast?
Perjuangan cinta Bayu dan Jenn pun berbuah manis. Pada Minggu (8/8) kemarin, mereka berdua resmi mengucap akad nikah dan bersanding sebagai suami istri. Foto-foto yang diposting di akun Facebook Bayu itupun mendapat pujian dari banyak orang. Hanya, ada saja netizens yang menatap cemburu pada pernikahan mereka.

Banyak yang berseloroh jika Jenn belum sepenuhnya melihat pria Indonesia sehingga dia begitu mudah jatuh cinta dan nekat jadi istri Bayu. Namun hal itu sepertinya tak penting bagi Jenn. Karena seperti apapun penampilan fisik Bayu, Jenn sudah mencintai pria itu dari hatinya. (berbagai sumber)
      Berita Nasional :