Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
JAKARTA Politisi Golkar, Setya Novanto, didapuk menjadi Ketua DPR RI periode 2014-2019. Setelah dinyatakan resmi sebagai Ketua DPR, Setya pun mengucap rasa syukurnya.

Terkait pemilihannya dan empat Wakil Ketua DPR, Setya menilai hal itu adalah hasil dari perjuangan yang luar biasa.
Kamis, 2 Oktober 2014

Jadi Ketua DPR, Ini yang Dijanjikan Setya Novanto
"Ini merupakan kebahagiaan sendiri bagi kami karena dengan perjuangan yang luar biasa kami bisa terpilih sebagai pimpinan DPR. Tentunya kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kami juga berdoa semoga bisa berbuat yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara," kata Setya, didampingi oleh empat orang wakilnya, yang juga berasal dari Koalisi Merah Putih, seusai sidang paripurna, Kamis (2/10/2014) dini hari.

Setya terpilih bersama empat orang wakilnya, yaitu Fadli Zon dari Fraksi Gerindra, Agus Hermanto dari Fraksi Demokrat, Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dan Taufik Kurniawan dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Keinginan saya adalah membuka lebar-lebar Gedung DPR untuk rakyat menyampaikan aspirasinya sesuai mekanisme yang ada. Dewan harus dapat merespons tuntutan rakyat, rapat-rapat Dewan bersifat terbuka, mekanisme pembahasan RUU kiranya perlu dilakukan lebih efektif," tambah Setya.

Ia menjamin akan tetap merangkul partai politik yang tergabung dalam koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebelumnya, dinamika menjelang sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR berjalan alot. Mekanisme pemilihan ialah dengan sistem paket yang terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua. Hanya satu paket yang bisa diajukan, yaitu oleh Koalisi Merah Putih. Adapun fraksi partai pendukung Jokowi-JK tak bisa mengajukan karena tak memenuhi syarat.

Akhirnya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Hanura, dan Fraksi Partai Nasdem memilih walk out dan menyatakan tak bertanggung jawab dengan hasil sidang paripurna.


Irman Gusman Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD periode 2014-2019. Irman terpilih untuk kedua kalinya setelah menyisihkan saingan terberatnya Farouk Muhammad asal Nusa Tenggara Barat.

Penentuan Irman selaku Ketua DPD berlangsung sangat alot. Penentuan Irman sebagai Ketua DPD berlangsung dengan empat kali tahapan. Penentuan pimpinan DPD ini dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, Irman hampir tersisih dari lawan Farouk dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas pada putaran ketiga. Irman tertingal di awal penghitungan suara namun ia bisa mengejar suara dari lawan-lawannya.

"Jumlah suara 122 suara, 66 Irman, 53 Farouk 3 abstain,"ujar Aidil Fitrisyah selaku pimpinan sidang sementara di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2013).

Sebelumnya pemilihan Ketua DPD terdiri dari Delapan orang. Diantaranya Irman Gusman, Intsiawati Ayus, Oesman Sapta, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Farouk Muhammad, Bahar Ngitung, Nono Sampono, dan I Gede Pasek Suardika.

Dari delapan calon tersebut tersebut akan mengerucut menjadi tiga nama. Irman Gusman mewakili wilayah barat, Gusti Kanjeng Ratu Hemas wilayah tengah dan Faroq Muhammad yang mewakilii wilayah timur.

"Maka Ketua Bapak Irman dan wakilnya Bapak Farouk dan Ibu Hemas,"ujar Aidil.


(berbagai sumber)
Pelantikan Pimpinan DPR RI periode 2014-2019 (insert: Setya Novanto)
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :