Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Dua puluh satu pemain meninggalkan sesi latihan tim nasional, Jumat pagi, 15 Maret 2013. Mereka walk-out dengan alasan letih akibat kompetisi sehingga tidak kuat menjalani porsi latihan yang diberikan pelatih Luis Manuel Blanco.
Pelatih Sepak Bola TimNas Indonesia, Luis Manuel Blanco, memberi instruksi kepada pemain saat latihan di Stadion Gelora Bung Karno, (13/3). ANTARA
Jum'at, 15 Maret 2013

21 Pemain Walk Out di Latihan Timnas

Mereka adalah Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Muhammad Roby, Zulkifli Syukur, Ruben Zanadi, Abdul Rahman, Faturahman, Ahmad Bustomi, Imanuel Wanggai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Boas Solossa, Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Dedi Hartono, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Jajang Mulyana, dan Bayu Gatra,

"Kami masih lelah akibat kompetisi dan masih butuh istirahat. Sedangkan pelatih memberikan porsi latihan fisik yang berat, yang juga telah kami dapat di klub," kata salah seorang pemain, ZUlkifli Syukur, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hamka Hamzah cs meninggalkan latihan tim sekitar pukul 10.00 WIB, setelah sebelumnya berdiskusi dengan pelatih dan manajer timnas, Habil Marati. Para pemain itu pun langsung meninggalkan GBK dan kembali ke hotel.

"Kami sudah komunikasikan hal itu ke pelatih dan ia memberi izin. Tidak masalah," kata Zulkifli lagi.

Hal sama dikatakan pemain lain, Zulham Zamrun. "Kami keletihan, tapi nanti sore akan kembali berlatih bersama," kata Zulham Zamrun.

Adapun Habil Marati mengaku bisa memaklumi keinginan para pemain itu. "Mereka memang masih letih. Tap jika ingin menjadi pemain timnas, saya membutuhkan pemain yang disiplin dan loyal," kata Habil.

Latihan Jumat pagi sendiri memang dimulai di bawah terik matahari. Dimulai pukul 09.00 WIB, para pemain langsung diberi materi pembentukan fisik, seperti berlari bolak-balik selama delapan menit.

Beratnya materi latihan itu pun terlihat dari air muka dan respon para pemain. Salah seorang pemain asal Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, sempat berkeluh-kesah saat melahap porsi latihan fisik.

"Pulang, Persipura. Pulang, Persipura," kata pemain yang akrab disapa Manu itu berkali-kali. Ungkapan itu dilontarkan Imanuel dengan nada yang cukup keras di depan manajer timnas, Habil Marati. Adapun Habil hanya terdiam melihat respon Imanuel.

Mayoritas pemain memang baru saja bergabung ke timnas karena masih harus memperkuat klub di kompetisi Liga Super Indonesia. Misalnya saja, pemain Persipura dan Mitra Kukar yang masih bermain pada 13 Maret kemarin di Kutai Kertanegara. Begitu juga pemain asal Pelita Bandung Raya dan Persisam yang bermain pada tanggal yang sama. (tempo)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :