Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Kediri - Jajaran kepolisian Polres Kediri Kota mengamakan 3 siswa SMP saat akan menggandakan kunci jawaban UN, Selasa (6/5/2014) kemarin. Ketiga siswa yang tertangkap tersebut mengaku membeli kunci jawaban soal Matematika seharga Rp 250 Ribu.

Ketiga siswa SMPN 8 Kota Kediri tersebut ditangkap saat akan menggandakan di sebuah kios foto copy di Jalan Penanggungan.
Rabu, 7 Mei 2014

Kunci Jawaban UN SMP di Kediri Dijual Rp 250 Ribu
"Selesai UN nanti kami akan kembali periksa siswa-siswa ini lebih intensif lagi," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto, Rabu (7/5/2014) di Mapolres Kediri Kota.

Pemeriksaan dilakukan setelah UN menurut Budhi dilakukan pihaknya agar tidak mengganggu psikologis para siswa. Pihak kepolisian juga masih akan terus melakukan serangkaian penyeledikan lebih intensif untuk mengetahui dari mana master kunci tersebut berasal.

"Termasuk kita akan selidiki keterlibatan oknum di dalamnya," lanjutnya.

Polisi juga mengindikasi, kunci jawaban tersebut sudah menyebar ke sekolah lain. "Kami akan usut tuntas persoalan ini, untuk mengetahui sudah sejauh mana kunci jawaban tersebut menyebar, karena indikasi mungkin telah menyebar ke sekolah lain," imbuh Kapolres yang sekaligus mantan penyidik KPK teersebut.

Pihak kepolisian juga sudah meminta kepada tenaga pengajar bidang matematika untuk menguji keakurasian kunci jawaban ini. Dari hasil jawaban yang dikerjakan para guru dan sudah dicocokkan dengan kunci jawaban, didapati 70 hingga 80 persen kebenaran kunci tersebut. (detik)
Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto menunjukkan kunci jawaban UN

      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :