Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Berawal dari hal itu, BKD akan kembali melakukan verifikasi ulang mengenai dokumen seluruh tenaga honorer K2 yang dinyatakan lolos CPNS. Sehingga, ke depannya diharapkan mereka yang benar-benar terpilih menjadi CPNS tidak bermasalah.
Jumat, 21 Februari 2014
BKD Kudus Akan Verifikasi Ulang Tenaga Honorer K2 yang Lolos CPNS

Kudus -majalahbuser.com.  Guna  mengantisipasi terjadinya kesalahan dokumen dan nama ganda,   Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kudus akan melakukan verifikasi ulang kebenaran dokumen dari masing-masing tenaga honorer kategori 2 (K2) yang dinyatakan  lolos CPNS, beberapa waktu lalu.

"Awalnya dulu tercatat tenaga honorer K2 berjumlah 530 orang. Setelah kita verifikasi, terdapat nama ganda sehingga menyusut menjadi 504 orang," kata Kepala BKD Kudus, Djoko Triyono, Kamis (20/2)
Apabila setelah dilakukan verifikasi ternyata ditemukan tidak memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan, maka tenaga honorer K2 yang bersangkutan tidak dapat diangkat menjadi CPNS atau dengan kata lain, honorer tersebut gagal dalam proses administrasi.

"Kalau ada, maka dia dibatalkan menjadi CPNS sebagaimana telah diatur pada pasal 6A ayat (9) Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon PNS," jelasnya.

Untuk waktu pelaksanaan verifikasi ulang tersebut, pihaknya masih menunggu ketentuan dari KEMENPAN RB dan akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seperti diketahui, berdasarkan pengumuman Panselnas CPNS, dari 504 tenaga honorer K2 di Kudus, hanya 206 orang yang diterima. Pengumuman tersebut kemudian ditindak lanjuti surat resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tertanggal 9 Pebruari 2014 bernomor : B/789/M.PAN/2/2014 perihal Kelulusan Peserta Seleksi CPNS Tahun 2013 dari Tenaga Honorer Kategori II.

Jumlah tenaga honorer K2 yang mengikuti seleksi CPNS telah sesuai dengan Surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 2 September 2013 Nomor : K.26-30/V146-1/99 perihal penyampaian Daftar Nominatif Tenaga Honorer K2 sebagai peserta tes CPNS.

Bupati Kudus pun telah mengirimkan surat edaran tentang pengumuman kelulusan seleksi CPNS untuk tenaga honorer K2 kepada masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. (hm/herlit)
ilustrasi
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :