Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Buton - majalahbuser.com, Sesosok mayat yang ditemukan warga ditepi sungai Desa Labaraga kecamatan wakorumba utara kabupaten buton utara membawa pilu dan duka yang mendalam bagi para rekan, keluarga dan sanak saudara.

Jasad tersebut yang tak lain adalah pekerja proyek  PT Surya Perkasa Raya yang bergerak dibidang pembangunan infrastruktur jalan dan saluran air (drainase).
Minggu, 04 Mei 2014

Pekerja PT Surya Perkasa Raya Ditemukan Tewas di Sungai
Korban bernama La Siti bin La Fono (32 th) berasal dari desa Liangkobori kecamatan Lohia kabupaten Muna adalah pemuda paruh baya yang mengadu nasib sebagai kulih pekerja harian.

Menurut keterangan La Ndoi (Adik) korban, bahwa pada tanggal 24 April 2014 pukul 16:30 Wita saudaranya La Siti mandi kesungai seorang diri.

Keesokan (pagi) hari tanggal 25 April 2014 semua pekerja telah kumpul untuk melakukan aktifitas rutin padahal setelah dikros cek ada salah satu pekerja yang tidak ada, tidak lain adalah La Siti.

Setelah terpikir La Siti mandi kesungai seorang diri maka teman-temannya menyusuri tepi sungai bersama warga setempat ternyata setelah  ditemukan kulih pekerja itu telah mengapung diatas air dengan kondisi tidak bernyawa lagi sekitar pukul 08:30 Wita.

Selama tergabung sebagai pekerja,  telah menjadi kebiasaanya bahwa kakaknya  tidak pernah nongkrong dan tidur  bersama teman-temannya di base came pada malam hari lebih memilih kerumah warga yang dikenalinya  sehingga sahabat-sahabatnya maupun saudaranya sediri  tidak menaruh curiga dengan kejadian naas yang menimpa  La Siti. 

Anggota  kepolisian  polsek wakorumba yang turun di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu Bripka La Ode Yasir Oda.

Pihak Kepolisian belum dapat memberikan kesimpulan dengan kejadian itu, terkecuali  telah ada hasil visum yang jelas dari pihak yang berwajib, tetapi dugaan sementara korban tenggelam akibat tidak tahu berenang dengan ketinggian air pasang pada saat itu kurang lebih 2 meter, keterangan yang lain yang diberikan oleh adik korban kepada tim "buser".

Setelah ada kesepakatan  pembicaraan melalui via telepon antara La Ndoi dan pihak keluarga Koban maka jenazah La Siti dikembalikan kekampung halaman untuk dimakamkan.

Dengan  upaya tanggap, sigap dan responsive yang cepat pihak polsek wakorumba Utara segera  bekomunikasi dengan kepala puskesmas Labaraga untuk memfasilitasi  mengantarkan jenazah. Sekitar  pukul 10:30 jenazah di atarkan ke Maligono dengan menggunakan  mobil puskesmas. (smr)

pekerja-PT-Surya-Perkasa-Raya-ditemukan-tewas-di-sungai
jasad La Siti bin La Fono (32 th) di rumah duka

      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :