Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Pemilu Presiden 2014 mendatang dipastikan hanya akan diikuti dua pasangan capres/cawapres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pilpres kali ini besar kemungkinan akan berlangsung satu putaran dengan menghasilkan pemenang 50 persen plus 1.
Senin, 19 Mei 2014

Menanti Duel Prabowo-Hatta Vs Jokowi-JK
Hari kedua pendaftaran capres/cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru satu pasang calon yang resmi mendaftar yakni pasangan Jokowi-JK yang diusung oleh gabungan partai politik peserta pemilu 2014 yakni PDI Perjuangan (18,95%), Partai NasDem (6,72%), PKB (9,04%) dan Partai Hanura (5,26%). Pasangan ini mendapat kumpulan dukungan sebesar 39,97% suara sah nasional.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini melakukan deklarasi di Gedung Joeang dilanjutkan melakukan pertemuan dengan seluruh ketua umum partai pendukung di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Di waktu yang bersamaan, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi dideklarasikan partai pendukungnya yakni Partai Gerindra (11,81%), PAN (7,59%), PKS (6,79%), PPP (6,53%), Partai Golkar (14.75%) dan PBB (1,46%). Pasangan ini mendapat dukungan total suara 48,93%. Khusus untuk Partai Golkar, baru memberi kepastian dukungannya pada duet ini di detik-detik menjelang deklarasi partai pendukung pasangan ini.

Hingga saat ini, Partai Demokrat belum menentukan sikap politiknya. Opsi yang menguat di Rapimnas Partai Demokrat akhir pekan lalu, memilih jalan netral dalam Pilpres 2014 ini. Keputusan resminya, Partai Demokrat bakal bersikap pada Selasa (20/5/2014) nesok.

Dalam kesempatan deklarasi kedua pasang capres/cawapres menjadi penampilan pertama masing-masing di hadapan publik. Baik pasangan Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta. Seperti penampilan perdana di hadapan publik pasangan Jokowi-JK, gesture tubuh Jokowi sulit ditutupi masih mengalami sikap ewuh pakewuh di hadapan JK. Seperti saat memberi sambutan usai mendaftar di KPU, Jokowi tampak tak nyaman saat menyampaikan pernyataan.

Jokowi saat menyampaikan sambutan di Gedung Joeang menyebutkan tentang pilihan figur JK sebagai cawapres yang mendampinginya telah melalui perenungan, konsultasi, pertimbangan partai pendukung. "Khususnya juga pertimbangan Ibu Mega," ungkap Jokowi. Tampak di samping kanan-kiri Jokowi ada JK dan Puan Maharani. Saat media meminta JK untuk memberi pernyataan serupa, JK enggan. Namun justru Puan Maharani yang memberikan pernyataan panjang lebar.

Sementara, penampilan perdana Prabowo-Hatta, tampak Prabowo menyampaikan garis besar visi misinya. Ia juga berkali-kali menyampaikan apresiasi atas sikap kenegarawanan para pimpinan partai politik dalam merumuskan koalisi. "Seperti PPP mendukung tanpa syarat," tegas Prabowo.

Duel dua pasang kandidat pilpres 2014 ini diprediksikan bakal berlangsung dinamis. Dugaan publik yang selama ini menyebut Jokowi bakal di atas angin, tampaknya tidak mudah terjadi dalam Pilpres mendatang. Dinamika politik yang begitu cepat menjelang pendaftaran di KPU membuktikan, pertarungan dua kandidat ini bakal berlangsung dinamis. Tentu tidak mudah bagi masing-masing kandidat. [inilah]
Joko Widodo dan Jusuf Kalla kanan) dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (kiri)
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :