Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Situbondo - Kabar penangkapan makhluk halus sejenis tuyul menghebohkan warga Situbondo, Senin (9/6/2014) malam. Ratusan warga terus berdatangan memadati rumah Edi Kawesdianto (50), lokasi penangkapan tuyul, di lingkungan Paraaman, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Kabarnya, ada beberapa tuyul yang ditangkap dan dimasukkan ke dalam empat botol. Warga semakin yakin, setelah beberapa anak kecil yang melihat ke dalam botol langsung ketakutan.
Selasa, 10 Juni 2014

Heboh Kabar Penangkapan Tuyul, Ratusan Warga Berdesakan Ingin Melihat
Mereka mengaku melihat dua sosok anak kecil di dalam botol. Bahkan, diantaranya juga ada yang jatuh pingsan akibat kesurupan saat melihat sosok babi dalam botol.

"Awalnya saya tidak percaya. Makanya tadi saya bawa anak kecil untuk melihat isi botol. Mereka takut karena melihat ada tuyul dan babi," tutur Alwi, warga setempat.

Berdasarkan pantauan, warga yang ingin melihat penangkapan tuyul itu terus berdatangan, hingga pukul 23.00 WIB. Saking membludaknya, Edi Kawesdianto pun terpaksa menutup pintu rumahnya. Warga hanya diizinkan melihat dari luar jendela.

Meski begitu, warga tetap berdesakan dan berebut ingin melihat. Aparat kepolisian ikut datang untuk mengamankan rumah pegawai Pemkab Situbondo itu.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, heboh penangkapan tuyul itu berawal dari sering hilangnya barang-barang dan uang di rumah Edi, beberapa bulan terakhir. Untuk mengungkapnya, anak dan menantu Edi, yakni Angga (26) dan Nindi (21), meminta bantuan ahli supranatural bernama Didik Sugianto (55).

Oleh Didik, Angga dan Nindi diberi beberapa kemenyan untuk disebar di pojok-pojok rumahnya. Percaya atau tidak, sejak itu barang-barang berupa perhiasan dan uang yang hilang mulai kembali. Di antaranya bahkan ditemukan di dalam sabun mandi, bungkus permen, dan dalam bantal.

Namun, sejak kembalinya barang-barang itu, Nindi dikabarkan jadi sering bertemu makhluk halus di rumah mertuanya. Entah halusinasi atau bukan, Nindi dikabarkan sering melihat beberapa kejadian aneh seperti kupu-kupu dan cicak yang tiba-tiba berubah jadi babi dan macan. Puncaknya terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tadi. Nindi kembali melihat kupu-kupu dan cecak aneh.

Keluarga Nindi pun segera mengontak Didik Sugianto untuk dilakukan penangkapan. Kupu-kupu dan cicak itu menurut didik merupakan makhluk jadi-jadian. Bahkan, Didik juga mengaku menangkap sejumlah tuyul. Semua hasil tangkapan itu dimasukkan ke dalam empat botol.

Untuk membuktikan, Didik sempat mentransfer kekuatan isi satu botol itu ke tubuh Nindi. Entah mengapa, Nindi pun jadi kerasukan makhluk halus.

Selama kesurupan itu, Nindi mengoceh jika disuruh seseorang untuk menyatroni harta keluarga Edi. Nindi juga berteriak-teriak jika dirinya bisa berwujud macan dan babi, serta membawa banyak tuyul.

"Kami belum memastikan mau diapakan makhluk-makhluk ini. Kami menunggu, mungkin nanti ada orang yang mencari. Tapi jika masih memaksa, ya saya tidak segan untuk membakarnya," tegas Didik Sugianto. (dtk)
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :

di Situbondo Tuyul ditangkap dan dimasukkan ke dalam empat botol