Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
Surabaya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, K.H. Abdusshomad Bukhori, mendesak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi menarik kartu identitas pria bernama Tuhan, 42.

"Agar pria bernama Tuhan itu untuk sementara waktu tidak dapat mengakses layanan apapun sampai dia benar-benar mengganti namanya," terang Shomad, di sela-sela menghadiri persiapan Munas IX MUI, di Garden Place, Surabaya, Senin (24/8/2015).
Senin, 24 Agustus 2015

MUI Jatim Minta Nama Tuhan Ditambah atau Diganti
Shomad berharap pria kelahiran Banyuwangi 30 Juni 1973 itu bersedia mengganti namanya sebagai upaya mengantisipasi salah tafsir. Paling tidak, kata Shomad, pria tersebut menambah di awal atau di akhir namanya.

"Ditambah saja atau lebih baik diganti. Sebagai hamba, nama itu melanggar etika," katanya, Senin (24/8/2015).

Abdusshomad bahkan meminta petugas pencatatan sipil untuk menarik kartu identitas agar pemilik nama itu untuk sementara tidak dapat mengakses layanan apa pun.

"Biar sementara tidak dapat mengakses layanan pemerintah sampai dia mengganti namanya," kata Abdusshomad.

Dalam Islam, lanjutnya, tidak dipermasalahkan memakai nama "Tuhan" asalkan ada nama lain sebelum atau setelahnya agar tidak menimbulkan penafsiran yang tunggal.

Dia mencontohkan nama "Ghofur", yang sebetulnya nama sebutan Tuhan yang berarti pemberi ampun. Namun, di depan nama itu harus ditambah "Abdul" sehingga menjadi "Abdul Ghofur" yang berarti "hamba pemberi ampun".

Seorang tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, mendadak tersohor dan banyak diperbincangkan karena bernama Tuhan. Ayah dua anak itu merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara dari pasangan Jumhar dan Dawiyah.

Dia mengaku tidak mengetahui alasan bapak dan ibunya memberikan nama Tuhan kepada dirinya. Dia juga mengaku bahwa selama ini dirinya tidak merasa aneh dengan nama yang disandangnya. (bsr1)
KTP dan SIM atas nama Tuhan

      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :