Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Kediri - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur mulai mendapat penetapan jadwal Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri, pada 16 Desember 2015 mendatang.

Namun, untuk kepastian pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) masih menunggu pembahasan dari DPR RI.

Keputusan tersebut akan dikeluarkan dalam rapat Paripurna DPR RI mengenai persetujuan peraturan pengganti Undang-Undang atau Perpu.

Dalam draf peraturan KPU tersebut ada beberapa tahapan yang dimulai, pada bulan Februari mendatang untuk pendaftaran bakal calon. Kemudian pada bulan Maret untuk pembentukan panitia uji publik, dan bulan April-Mei untuk pelaksanaan uji publik.
Senin, 05 Januari 2015

KPUD Kediri Pastikan Pilbup Desember 2015
"Pada dasarnya KPU daerah sudah siap melaksanakan pilkada hanya menunggu perintah saja. Kami juga sudah memetakan sejumlah lokasi yang akan dilakukan sosialisasi. Namun untuk kepastiannya tetap masih menunggu instruksi dari pusat," ujar Anggota KPU bidang Sosialisasi Syamsuri, Senin (05/1/2015)

Untuk diketahui, pelaksanaan pilkada ini sempat molor beberapa kali. Sebelumnya sesuai jadwal bulan Mei. Karena sempat ada tarik ulur aturan maka molor menjadi September. Terakhir penentuan pemilihan bupati ditetapkan tanggal 16 Desember sesuai dengan draft peraturan KPU RI, yang baru saja diluncurkan ke daerah. (beritajatim)
ILUSTRASI : pasangan HARMAS pemenang Pilgub Kediri 2010

Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :