Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Magelang - majalahbuser.com, Warga "Desa Bahasa", Desa Ngargondo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah akhirnya bisa bertemu langsung dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Jumat malam (10/05).
Senin, 13 Mei 2013

Dahlan Iskan Didaulat Jadi Duta 'Desa Bahasa' Borobudur
Menteri BUMN Dahlan Iskan tampak akrab dengan anak-anak dan warga Desa Ngargogondo Kecamatan Borobudur Magelang, 10/5/2013. (doc. panitia)

Warga yang sudah menanti-nanti sejak pagi tampak antusias menanti kedatangan rombongan mantan Dirut PLN itu. Warga memang sempat resah karena beredar  kabar tentang urungnya  Dahlan Iskan untuk datang ke desa yang dikenal mayoritas warganya dapat  berhahasa Inggris itu.

Desa Bahasa merupakan julukan untuk Desa Ngargogondo, salah satu desa di kawasan Candi Borobudur dimana telah menjadi pusat belajar Bahasa Inggris sejak 1998 silam. Bahasa Inggris bahkan telah menjadi bahasa percakapan sehari-hari sebaga warga setempat dan sekitarnya.

Keunikan itulah yang kemudian mendorong Dahlan Iskan untuk tetap berkunjung desa yang berada di bawah kaki pegunungan Menoreh itu. 

"Sebelum ke desa bahasa, Dahlan Iskan menjadi pembicara dalam Seminar Kewirausahaan di Universitas Tidar Magelang (UTM). Kemudian ke Yayasan Al-Qodoriyah Windusari dan Pondok Pesantren API Tegalrejo, baru kemudian bisa berkunjung ke Ngagogondo," ujar Lutfi, Panitia Lokal Kunjungan Dahlan Iskan.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan Iskan diberi penghormatan oleh warga sebagai Duta Desa Bahasa Borobudur. Karena sosok Dahlan dinilai sebagai orang yang mampu mengangkat kualitas bangsa Indonesia.

"Pak Dahlan itu menurut kami sosok yang sederhana, low profile, mempunyai karisma dan kecerdasan yang luar biasa sebagai seorang pemimpin. Termasuk dalam hal bahasa, beliau menguasai banyak bahasa selain Indonesia," kata Hani Sutrisno, Perintis Desa Bahasa Borobudur. 

Dengan terpilihnya Dahlan Iskan, Hani berharap, dapat memacu semangat warga khususnya anak-anak untuk terus belajar dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Mengingat, desa Ngargogondo dekat dengan taman wisata Candi Borobudur yang setiap hari dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

"Bahasa Inggris juga merupakan bekal menghadapi perdagangan bebas, dapat meningkatkan kesejarteraan ekonomi dan pendidikan," tambah Hani.

Dalam kunjungan itu, Dahlan didampingi istri, Nafsiyah Sabri yang awalnya sempat akan mewakili, menggantikan Dahlan untuk bisa hadir ke Desa bahasa.

Tampak pula Direktur Pemasaran PT. TWCBPRB, Agus Canny serta Pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH. M. Yusuf Chudlori. Dahlan juga berkesempatan berziarah ke makam KH Abdurrahman Chuldorim pendiri Ponpes API sekaligus seorang tokoh Nahdlatul Ulama Indonesia dari Tegalrejo. (hm/herlit)
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :