Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Situbondo - Seekor anak kambing di Situbondo bikin heboh warga. Sejak dilahirkan induknya, anak kambing milik pasangan Muhammad (47) & Rumyati (45) memiliki keanehan. Bagian wajahnya ditumbuhi belalai, hingga sebagian warga menyebutnya mirip anak gajah.

Belalai anak kambing itu tumbuh tepat di atas kedua bola matanya yang cacat karena menyambung di bagian depan wajah.
Kabar adanya anak kambing yang dianggap menyerupai anak gajah itu sontak mengundang perhatian warga. Hingga kini, warga terus berdatangan ke rumah pemiliknya di Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan.
Selasa, 30 April 2013

Heboh Anak Kambing dengan Belalai Mirip Gajah
Sang pemilik juga tampak 'sayang' dengan anak kambingnya tersebut. Karena kondisinya yang lemas, anak kambing aneh itu sengaja dipisahkan dari induknya dan diberi minum susu menggunakan dot.

"Lahir normal tadi siang, pak. Saya tidak tahu kok satu ekor anaknya begini, tidak sama dengan anak kambing lain. Coba lihat ini ada belalainya mirip anak gajah. Induknya lahir dua ekor anak, yang satunya normal. Semua anaknya jantan," kata Rumyati, Senin (29/4/2013).

Pantauan detikcom menyebutkan, kondisi anak kambing yang dilahirkan induknya sekitar pukul 11.00 WIB tadi memang tidak sama dengan lazimnya anak kambing normal.

Di bagian atas wajahnya tumbuh mirip belalai yang panjangnya sekitar 2,5 cm. Diduga 'belalai' itu adalah hidung si anak kambing, karena di bagian bawah matanya tidak terdapat lubang hidung. Belalai itu tumbuh di atas kedua bola matanya yang tidak normal. Kedua bola mata anak kambing itu menyambung menjadi satu di bagian depan wajah. Selain itu, kelainan lainnya rahang bagian bawah anak kambing itu juga moncong ke depan.

Kepala Desa Peleyan H Faizin juga ikut menyempatkan diri datang untuk melihat anak kambing tersebut. Anak kambing aneh itu dirawat khusus dan diletakkan dalam kardus, yang dilengkapi kain.

Menurut Rumyati, induk kambing yang melahirkan anak aneh itu baru pertama kali ini melahirkan. Induk kambing itu dibelinya dari pasar sekitar 4 bulan lalu. Sehingga saat dibeli kondisi induk kambing itu memang sudah bunting.

"Makanya, hati saya sempat terbersit kekhawatiran bagaimana nanti kalau anaknya terlahir aneh. Dan, ternyata benar yang satu ekor ada belalainya hingga mirip gajah. Perasaan khawatir itu karena selama ini buntingnya memang tidak wajar, perutnya sangat besar. Induknya juga tidak pernah main jauh dari kandang," sambung Rumyati.

Kepala Dinas Peternakan Situbondo, drh Gaguk Musdijiyanto saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar kabar adanya anak kambing yang dilahirkan dalam keadaan aneh. Untuk mengantisipasi kesan yang aneh-aneh, pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengecek langsung kondisi anak kambing tersebut.

"Kalau dari informasi yang saya terima anak kambing itu ada kelainan di wajah. Selain ditumbuhi belalai, mata dan mulutnya juga tidak normal. Dari indikasinya anak kambing itu mengalami conginetal atau cacat bawaan," papar drh Gaguk Musdijiyanto.  (detikSurabaya)
Anak Kambing dengan Belalai Mirip Gajah
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :