Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Buranga - majalahbuser.com, Buranga yang dikenal sebagai Ibu Kota Kaupaten Buton Utara, kondisinya saat ini memang sangat memprihatinkan, baik dari segi pembangunan maupun dari segi aspek jalanya, karna semua angaran pembangunan dialihkkan di Ibukota Kecamatan Kulisusu yaitu Ereke
Minggu, 29 Juni 2014

Buranga Hanya Simbol Ibu Kota Kabupaten Buton Utara?
kondisi jalan Ibu Kota Kabupaten Buton Utara Buranga
Jika kita melihat UU Otonomi Daerahyang dikeluarkn Mendagri bahwa penempatan ibu kota kabupaten Buton Utara (Butur) adalah BURANGA bukan Ereke, namun apa hingga saat ini buranga hanya dijadikan lambang alias nama saja, layaknya sebagai kota mati alias desa terpencil.

Hal ini dikarenakan Pemda Butur dalam hal ini Bupati Buton Utara  tidak memperdulikan atau mengindahkan aturan yang telah ditetapkan atau sengaja membantah keputusan tersebut

Namun sangat disayangkan Saat tim dari pemerintah pusat turun meninjau kebenaran atau keadaan Buranga sebagai ibukota kabupaten Buton Utara hingga saat ini tidak pernah ada hasilnya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, apa sebenarnya tujuan tim dari pusat turun ke buranga untuk mengecek tentang pemungsian buranga yang sampai saat ini tak kunjung ada hasilnya.  kalau kinerja tim dari pusat tersebut diduga ada indikasi       kecurangan yang telah dilakukan, padahal buranga yang ditetapkan sebagai ibu kota kabupaten  hingga saat ini tak pernah berfungsi.

Bahkan bupati Buton Utara telah beberapa kali mendapat teguran dari pemerintah pusat (mendagri dan menkopolhukan) agar Buranga difungsikan sebagaimana mestinya ibu kota kabupaten, namun teguran tersebut tidak diindahkan oleh pemerintah Buton Utara, atau pemerintah hanya saat mendapat surat teguran tersebut baru dilaksanakan.

Bahkan pembangunan perkantoran di Buranga tak pernah dilakukan, adapun bangunan yang ada di buranga sampai saat ini tidak pernah berfungsi ( kantor dinas pertanian, peternakan dan kehutanan ) yang berfungsi kantor diburanga hanyalah kantor bupati dan kantor KPU.

Pembangunan struktur maupun infrastruktur di kecamatan Kulisusu (Ereke) makin berkembang, sedangkan Buranga yang ditetapkan sebagai Ibu kota kabupaten hingga saat ini tak tersentuh atau sanggat terisolir dari pembangunan yang layaknya sebagai ibukota kabupaten.

Bahkan kalau kita melihat kondisi jalan dalam ibukota kabupaten Buton Utara Buranga sangat mememprihatinkan sekali, jalan dalam ibukota tersebut penuh lumpur san berlubang lubang yang layaknya seperti kolam renang.

Dimana tanggung jawab pemerintah sebenarnyakabupaten Buton Utara.? (ihsan)


Buranga-Hanya-Simbol-Ibu Kota-Kabupaten-Buton-Utar

OPINI
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :