Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
Kediri -- Pemasangan jaringan internet dari provider biznet di Kota Kediri, Jawa Timur bermasalah. Karena tidak berizin, pemasangan tiang ditolak oleh warga.

Penolakan pemasangan tiang jaringan biznet itu terjadi di Jalan Semeru, Kota Kediri. Warga menempel sebuah tulisan pada tiang yang berisikan "Mohon Tiang Dipindah,!!! TTD Pemilik".
Jum'at, 30 Oktober 2015

Pemasangan Jaringan Biznet Diprotes Warga Kediri
Pantauan di lokasi, tiang jaringan biznet yang ditolak itu dipasang pada tepi jalan, yang diklaim pemilik rumah masih berada di lahan yang menjadi haknya. Ada tiga tiang baru berjajar yang terpasang tersebut, dan tulisan itu ditempel pada dua tiang.

Pemilik yang meminta namanya dirahasiakan mengaku, pemasangan tiang tidak berizin. Dia telah melaporkan hal itu kepada Kantor Kelurahan Setempat. " Lawong dulu waktu masang tiang listrik PLN saja izin, kenapa ini tidak, asal pasang saja," kata pemilik lahan, Kamis (29/10/2015) pagi.

Terpisah, Hardiyanto Heri Cahyono, selaku Kepala Bidang Pelayanan Badan Permodalan (BPM) Kota Kediri membenarkan adanya pemasangan jaringan internet biznet di Kota Kediri. Namun, terkait penolakan dari warga, pihaknya belum mengetahui.

" Mengenai persoalan ini, kami akan menegur providernya. Sebab, sesuai ketentuan lokasi pemasangan tidak berada di lahan warga. Selain itu, seharusnya mereka meminta izin terlebih dahulu kepada warga yang berada di sekitar lokasi pemasangan," tegas Heri.

Dijelaskan Heri, pihak proveder telah mengajukan izin pemasangan itu. Dan tahap perizinan sudah mencapai 60 persen. Berdasarkan izin yang diajukan, ada 240 titik lokasi pemasangan yang tersebar di tiga wilayah kecamatan di Kota Kediri.

Pemasangan tiang dan kabel jaringan biznet umumnya dilakukan diatas pukul 12.00 WIB dan malam hari. Menurut Hari, itu dilakukan oleh pihak proveder karena mempertimbangkan arus lalu-lintas.

Biznet sendiri merupakan jaringan fiber optic terbaru yang memiliki teknologi terkini. Jaringan biznet fiber menyediakan konektivitas didalam kota, antar kota dan antar pulau.

Protes pemasangan tiang jaringan internet biznet di Kota Kediri, Jawa Timur mendapatkan respon dari branch area Kediri. Pihak penyedia layanan jaringan yang baru berdiri ini menyatakan, kesiapannya untuk memindahkan tiang yang ditolak oleh warga.

Untuk keluhan warga, bisa kita akomodir. Kalau ada keluhan, bisa dikomunikasikan kepada kita, dan bisa kita geser, kata Branck Supervisor Biznet Kota Kediri Nofan Kurnianto, Kamis (29/10/2015)

Nofan yang ditemui di kantornya Jalan PK Bangsa Kota Kediri mengakui apabila proses pengurusan izin masih berjalan dan belum tuntas. Adapun keputusan untuk mendirikan tiang dan pemasangan sambungan kabel, karena pihaknya telah memegang surat rekomendasi yang diperoleh langsung dari Walikota Kediri.

Mengenai izin tetap koordinasi dengan BPM, Dina Pekerjaan Umum (PU) dan dnas terkait lain. Sudah ada surat rekomendasi dari BPM dan Mas Abu secara langsung, imbuh Nofan.

Nofan membantah apabila pemasangan tiang dan kabel tanpa izin warga. Menurutnya, pihaknya telah melakukan izin hingga tingkat Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). (nng)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :