Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Rambutnya yang kemerahan digulung tinggi. Di telinganya, terpasang dua anting panjang. Kemeja warna putihnya dihiasi syal bermotif merah biru. Sepatu warna hitam dengan tinggi 5 cm.

Dia adalah Susi Pudjiastuti, Dirut Susi Air yang didapuk menjadi Menteri Perikanan dan Kelautan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.
Minggu, 26 Oktober 2014

Susi Pudjiastuti, menteri nyentrik wawancara sambil merokok
Di antara menteri-menteri perempuan yang lain, Susi nampak lebih modis. Dengan gayanya yang modis, Susi juga tampak santai diwawancara oleh media seusai perkenalan nama-nama menteri oleh Jokowi-JK.

"Indonesia harus jaya di kelautan 70 persen adalah laut, dengan goodwill semua pihak bisa," ujarnya sambil duduk di rumput halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10).

Susi duduk sambil melayani pertanyaan awak media. Dia mengaku lelah mengenakan sepatu yang cukup tinggi. Saat ditanya apa terobosan utamanya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi berdalih masih menunggu arahan Jokowi. "Besok nunggu arahan," ujarnya.

Sambil asik menghisap rokoknya, Susi melayani pertanyaan awak media. Suasana pun lebih akrab dengan diselingi candaan. "Setop dong, biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis," ujarnya.

Awak media pun tertawa dan terkesima dengan gayanya yang santai. Susi lalu mengatakan dirinya kehausan. Beberapa wartawan pun berusaha mengambilkan air minum untuk Bu Menteri yang nyentrik ini.

Susi melanjutkan ceritanya. Dia mengaku hampir 30 tahun menjalani usaha di bidang perikanan. Dari usahanya itu, justru dikembangkan untuk membuat maskapai penerbangan Susi Air.

Namun Susi mengaku tidak terbayang bakal dipilih Jokowi menjadi menteri Perikanan dan Kelautan. Saat ditanya program apa yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini, Susi mengaku belum memiliki gambaran apapun.

"Belum kebayang bekerja sebagai bakul ikan secara keseluruhan," ujarnya santai.


[merdeka]
Menteri Kelautan dan Perikanan:
Susi Pudjiastuti
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :