Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Pemerintah Kabupaten Kediri tengah bersiap dalam menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2015, yang diselenggarakan secara serentak di 269 Kabupaten, Kota, Provinsi di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 9 Desember 2015.
KPU Kabupaten Kediri telah selesai melakukan seleksi terhadap calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).
Senin, 11 Mei 2015

KPUD Siap Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2015
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota PPK Kabupaten Kediri dilaksanakan di Basement Simpang Lima Gumul pada hari Senin (11/5/15').

Anggota PPK di Kabupaten Kediri berjumlah 130 orang, dengan rincian di tiap-tiap Kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK. Seleksi anggota PPK diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kediri. Seleksi pertama diadakan tes tulis, kemudian tiap-tiap kecamatan akan dipilih 10 orang. Tes kedua adalah wawancara, yang nantinya dari 10 orang yang lolos tes tulis akan diambil 5 orang terpilih untuk menjadi anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo, S.Pt, MMA menjelaskan, "setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, anggota PPK akan diberi BIMTEK (Bimbingan Teknis) mengenai tugas dan kewajiban masing-masing anggota. Dan nantinya sebelum kembali ke wilayah masing-masing, akan diadakan pleno dalam menentukan ketua PPK di setiap kecamatan."

Sebanyak 130 anggota PPK Tahun 2015 ini, terdapat pula anggota incumbent dan anggota baru. Karena itu Sapta Andaruisworo ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas dari anggota PPK. "Masa kerja anggota PPK Kabupaten Kediri selama 9 bulan. Dengan rincian 7 bulan sebelum pemilihan, dan 2 bulan pasca pemilihan. Saya pribadi mengharap semua anggota baik PPK, PPS (Panitia Pemungutan Suara ), dan KPU akan bersatu dan bersinergi demi kelancaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2015" Tambahnya.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih pada KPUD Kabupaten Kediri. "Saya mengucapkan terima kasih kepada KPUD Kabupaten Kediri, atas usaha dalam perekrutan anggota PPK se Kabupaten Kediri. Hingga terpilih 130 orang anggota, dengan 5 anggota PPK di tiap-tiap Kecamatannya. Saya harapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2015 dapat berjalan lancar dan tertib." Tambah dr.Hj. Haryanti Sutrisno

Burhan Nur Islam salah satu anggota PPK dari Kecamatan Semen mengungkapkan bahwa3Pelantikan PPK dirinya sangat tertarik dalam menjadi anggota PPK. "Saya ingin menjadi bagian dari demokrasi yang ada di Kabupaten Kediri dan juga ingin merasakan pesta demokrasi." Ungkap Burhan.

Senada dengan Burhan, Lamiyono anggota PPK Kecamatan Pare juga ingin bergabung menjadi anggota PPK. "Intinya saya sangat ingin berpartisipasi dan juga mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2015." Jelasnya. (Kominfo/ADV).
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota PPK Kabupaten Kediri

      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :